E-MARKETING DALAM PERSPEKTIF ISLAM

  • Novia Dwi Nasiti Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam Al-Anwar, Indonesia
Keywords: : E-Marketing, Perekonomian, Perspektif Islam

Abstract

Semakin berkembangnya dunia membuat perekonomian suatu perusahaan juga berkembang semakin pesat. Perekonomian yang berkembang pesat tidak akan luput dari perannya di dunia industri entah ia sebagai penentu harga atau di karenakan keahlian dalam pemasaran yang dilakukan secara tepat. Pemasaran yang dilakukan menggunakan aplikasi internet atau pemasaran yang dilakukan secara online disebut dengan E-Marketing.  Pemanfaatan internet sangatlah urgen apalagi dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari saat ini sudah menjadi hal lazim diseluruh dunia. Konsep internet yang tidak memiliki batasan tempat dan waktu, semakin memudahkan perusahaan memberikan informasi produknya. Berdasarkan analisis yang telah dipaparkan dalam tulisan ini, maka diperoleh kesimpulan bahwa E-Marketing dalam perspektif Islam terdiri dari Teistis (Rabbaniyah), Etis (Akhlaqiyah), Realistis (Waqiiyah), dan Humanistis (Insaniyah). Adapun  etika dalam E-Marketing yaitu Memiliki Kepribadian Spiritual (Taqwa), Berlaku Baik dan Simpatik (Shiddiq), Berlaku Adil (Al-Adl), Bersikap Melayani dan Rendah Hati (Khidmad), Menepati Janji dan Tidak Curang, Jujur dan Terpercaya (Amanah), Tidak Berburuk Sangka (Su’udzan), Tidak Suka Menjelek-jelekkan (Ghibah), dan Tidak Melakukan Suap/ Sogok (Riswah).

Published
2021-09-17
How to Cite
Nasiti, N. (2021, September 17). E-MARKETING DALAM PERSPEKTIF ISLAM. Tanwirul Uqul- Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Islam, 2(1), 17-26. Retrieved from http://ejurnal.stebiabangkalan.ac.id/index.php/tanwiruluqul/article/view/25
Section
Articles