Analisis Perilaku Konsumen, Produsen Islam dada Masyarakat Balong dan Jambon Ponorogo

  • Siti Nurhaliza Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Indonesia
Keywords: Konsumen, Produsen

Abstract

Perilaku konsumen tetap melakukan permintaan terhadap barang walaupun harganya
mengalami kenaikan. Hal ini disebabkan karena kebutuhan pada barang akan tetap digunakan
setiap hari. Sedangkan perilaku konsumen terhadap permintaan jasa semakin lama semakin
berkurang, hal ini disebabkan karena semakin lama perkembangan teknologi akan
menggantikan jasa yang ditawarkan oleh produsen. Dalam usaha pemenuhan kebutuhan
terhadap konsumen, maka setiap produsen akan memberikan penawaran kepada konsumen.
Menyediakan setiap keperluan dan kebutuhan secara cukup. Tidak berlebih dan untuk
mencapai konsep maslahah dalam pelakunya. Jadi selain mendapat manfaat juga mendapat
berkah saat digunakan dengan tepat dan tidak berlebihan. Dalam hal memproduksi suatu
barang, maka setiap produsen juga harus memperhitungkan biayanya dan lain sebagainya agar
mencapai tujuan yang diinginkannya. Serta menciptakan pola ekonomi yang baik.Karena jika
produksi barang optimal maka kebutuhan masyarakat juga terpenuhisecara baik dan optimal

Published
2020-10-27
How to Cite
Nurhaliza, S. (2020, October 27). Analisis Perilaku Konsumen, Produsen Islam dada Masyarakat Balong dan Jambon Ponorogo. Tanwirul Uqul- Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Islam, 1(2), 161-178. Retrieved from http://ejurnal.stebiabangkalan.ac.id/index.php/tanwiruluqul/article/view/20
Section
Articles